Custom Search

7.30.2008

Cara setting custom domain gratis co.cc

.

Berikut cara yang sudah saya coba agar dapat menggunakan http://domaingue.co.cc sebagai alamat blog di Blogger dengan mengunakan domain gratis co.cc, saya akan menambahkan A record. Karena nilai A record harus berupa IP address, saya mengambil IP address dari server ghs.google.com dengan cara ping dan mendapatkan 64.233.179.121. Jadi untuk Host saya masukkan namague.co.cc, TTL: 1D, Type: A, dan Value: 64.233.179.121. Kemudian klik tombol Set up.
jika selain dapat diakses melalui http://domaingue.co.cc juga dapat melalui http://www.domaingue.co.cc, maka untuk keperluan ini tetap menambahkan CNAME record untuk www.domaingue.co.cc, seperti nampak pada gambar di samping. Karena sebelumnya saya sudah menambahkan A record untuk domaingue.co.cc ke IP address ghs.google.com, bisa saja untuk Value diisi domaingue.co.cc.

Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan di Panel Kontrol Blogger.dan saya akan memasukan custom domain yang saya punya adalah domaingue.co.cc seperti ini.Setelah klik tombol Simpan Pengaturan, maka berikutnya sudah ada pilihan Mengarahkan www.domaingue.co.cc ke domaingue.co.cc. Beri centang pada pilihan tersebut, dan Simpan Pengaturan kembali.Itu bertujuan agar ketika pengunjung mengakses alamat blog saya dengan menggunakan www, akan tetap diteruskan ke alamat yang dipilih yaitu yang tanpa www. Tetapi di sini saya dapat saja mempertukarkan mana yang akan diteruskan mana yang akan digunakan sebagai pengalamatan (URL). :)



Hal yang perlu diperhatikan adalah petunjuk yang diberikan Google adalah penggunaan CNAME record ke ghs.google.com. Dan jika suatu saat, misalnya 2 tahun kemudian Google mengubah IP address untuk ghs.google.com, maka penambahan A record seperti dituliskan di atas bisa saja menjadi tidak valid.untuk memdaftar domain klik link di bawah ini :D

CO.CC:Free Domain




sumber post dari : maseko



Visit this site.

Jangan lupa baca juga yang ini



2 comments:

jasa pembuatan website said...

boleh dagh, terakhir make .co.cc kapan yah ? lupa, tapi ide bagus nih buat nambah koleksi domeng

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan)
Emoticon : Untuk memasang emoticon diatas, cukup dengan menulis kodenya saja dan di spasi. Silahkan berkomentar Ria, asal jangan spam ya :)

 
Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Award Dari Kang Nova semagat Ngeblog

My First Award semagat Ngeblog

Copyright 2007-2008. Indologger™ All Rights Reserved | Indologger™ is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani